Sabtu, 03 Agustus 2013

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

0 komentar
Hay Sobat kami hadir lagi untuk berbagi informasi kesehatan lagi untuk teman teman, jika sebelumnya saya sempat memposting artikel kesehatan yaitu Cara Mudah Menghilangkan jerawat Secara Alami. Sekarang sesuai dengan judul diatas, Saya akan share Informasi yang berhubungan dengan Ibu Hamil, yaitu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil yang saya rasa sangat penting untuk diketahui oleh anda yang sedang hamil ataupun yang akan hamil.
Seperti yang kita ketahui agar anak yang ada dalam kandungan Ibu Hamil tetap sehat hingga waktu melahirkan, Jadi Selama Proses kehamilan kita harus bisa memastikan apakah makanan yang kita konsumsi tersebut benar benar sehat atau bisa berbahaya untuk cabang bayi. Tetapi bagaimana memilih Makanan yang tepat Untuk Ibu hamil tersebut.? Dengan maraknya Iklan di TV, seperti Iklan susu yang ada di TV, perlu anda ketahui, sebenarnya isinya susu biasa yang ditambahkan vitamin dan mineral saja.

makanan sehat untuk ibu hamil,makanan untuk ibu hamil,makanan ibu hamil,gizi ibu hamil,makanan sehat ibu hamil,nutrisi ibu hamil,kesehatan ibu hamil,makanan ibu hamil muda,makanan untuk ibu hamil muda,

Nah dibawah ini saya berikan beberapa Makanan yang memiliki Gizi tinggi untuk Janin anda, tidak diperlukan apakah anda menyukai atau tidak, semua untuk kesehatan Janin anda.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil


1. Makanan Yang Kaya Akan Karbohidrat
Makanan yang memiliki banyak kandungan Karbohidrat bisa memberikan kekuatan untuk si Ibu dan tentunya bisa memberikan perkembangan yang baik untuk Janin yang ada dalam rahim si Ibu. Makanan yang mengandung karbohidrat bisa didapatkan dari makanan seperti nasi, roti, kentang serta jagung.


2. Makanan yang banyak mengandung zat besi
Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung Zat besi berarti anda juga meberikan asupan gizi pada plasenta kandungan. Melalui plasenta, si calon bayi atau janin bisa mendapatkan zat-zat gizi serta oksigen. plasenta Juga berfungsi umtuk membantu dalam proses persalinan atau melahirkan. Anda bisa mendapatkan Makanan yang mengandung Zat besi ini pada jenis sayuran-sayuran hijau, hati serta daging tanpa lemak.


3. Makanan yang kaya akan kandungan Protein
Alasan Kenapa wanita hamil memerlukan asupan protein yang tinggi, karena asupan yang dibutuhkan si ibu meningkat hingga 12 gram/ kg berat tubuh karena adanya si cabang bayi, sedangkan dalam kondisi normal manusia hanya membutuhkan protein 1 gram/ kg berat tubuhnya. Disamping itu protein juga memiliki fungsi untuk mengganti sel-sel mati dalam tubuh, dan berguna juga untuk pertumbuhan janin.

Makanan yang banyak mengandung protein biasanya bisa di dapatkan dengan mengkonsumsi makanan seperti, tahu, kacang-kacangan, ikan, telur, tempe, serta daging yang mempunyai kadar lemak rendah

4. Makanan yang mengandung Vitamin
Untuk makanan yang mengandung banyak Vitamin, bisa anda dapatkan di sayuran hijau, buah-buahan yang masih segar serta dari berbagai jenis lauk nabati maupun lauk hewani.


5. Air
Mungkin ini bukan kategori makanan ya.? Tapi merupakan hal yang sangat penting untuk anda sang ibu dan juga si bayi yang ada dalam kandungan anda, hal ini karena pada saat hamil seorang akan banyak atau sering mengeluarkan cairan, baik melalui buang air kecil (pipis), atau malah dari keringat. Jadi perbanyaklah meminum Air selama anda Hamil.

Yup itulah lima list Makanan Untuk Ibu Hamil yang bisa anda jadikan acuan untuk makanan sehari hari anda dalam masa kehamilan, dan harus diingat nutrisi yang anda konsumsi dapat membantu mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin. Jadi berikan nutrisi yang terbaik dengan memperhatikan asupan nutrisi selam masa kehamilan. Semoga artikel ini Bermanfaat untuk Ibu Ibu Hamil yang sedang membutuhkan.

Leave a Reply

Labels