Rabu, 31 Juli 2013

Internet gratis menggunakan ssh

0 komentar
Semangat siang sobat ,kali ini kami akan sedikit share totorial tentang internet gratis menggunakan tunneling ssh. Kalau kemarin masih pada bingung semoga setelah ini makin bingung, 

Persiapan alat perang :
  1. Modem
  2. Kartu cellular
  3. Inject
  4. Bitvise
  5. Proxifier
  6. Doa (ini paling penting)

Untuk tutorial kali ini ane menggunakan SC Luna (xL)

Berikut Step By Step nya:
1. Pengaturan Modem.

  • Beli kartu luna dolo bro yang harganya 4 ribu klo dimari
Kartu yang ane pake
  • Kartu boleh di regristrasi atau tidak di regristratis (ane gak register)
  • Untuk APN bisa pake "internet" atau "xlgprs" (ane pake apn "internet")
  • Pastikan pilihan network ke wcdma only biar ngebut ya bro.
  • Ini khusus bagi yang koneksinya sering DC (bagi yang gak sering DC lewati step ini. Lansung menuju bagian inject)
Saya anggap semua sudah bisa membikin koneksi dialup sendiri ya, klo gak bisa ngikut yang di bikin barengan waktu instalasi modem aje, secara otomatis sudah di buatin diap-up konection
  • Masuk control panel lalu ke bagian network connection
  • Klik doble profile dial-up sobat.
  • Setting seperti gambar di bawah:


Keterangan :
1. Klik kanan profile dial-up anda trus pilih properties
2. Klik Internet Protocol (win xp) kalau di win 7 Ipv4 Protocol
3. Klik proerties
4. Klik advance
5. Hilangin tanda centang di Use Default Gateway on Remote Network
6 - 8 . Klik OK

  • Sekarang silahkan conect kan dial up anda boleh memakai software bawaan modem atau langsung lewat dialup profile.
  • Setelah modem konek sekarang kita route, silahkan download route nya disini (khusus XL)
  • klik doble aja bro file addroute.bat

Setelah modem anda konek dan sudah di route masuk ke tahap berikutnya.
2. Inject

  • Download inject tere by TG disini.
  • Pilih inject yang mau di gunakan sesuai kartu anda. (saya memakai inject Luna By TG ya bro, soalnya inject luna ane kena densus ame yg punya operator :(( )
  • Port sengaja gak ane utak atik bro ngikut bawaan inject aje.
  • Klik start


3. Pengaturan Bitvise

  • Download Bitvise terbaru disini
  • Install bitvise sampe selesai
  • Berikut cara setting bitvise nya:

Proxy Setting Bitvise

  1. Klik Proxy settings
  2. Centang pada Use proxy
  3. Bagian server isi dengan : 127.0.0.1
  4. Port isi dengan port yang tertera di inject, dalam contoh ini inject saya pake port 8089
  5. Proxy type pilih HTTP
  6. Klik OK

services setting bitvise

  1. Masuk ke bagian Services
  2. Centang bagian Enable
  3. Listen Interface isi dengan 127.0.0.1
  4. Listen Port isi sesuai selera anda, untuk contoh ini saya memilih port 123

Login setting bitvise

  1. Masuk ke bagian Login
  2. Host isi dengan ip ssh anda, contoh saya menggunakan ssh update tgl 25 kemarin ssh hongkong: 103.246.160.38
  3. Port isi dengan port ssh anda contoh : 22
  4. Username isi dengan user ssh anda, contoh admin
  5. Initial Metdo pilih password
  6. Password isi dengan password ssh anda, contoh password
  7. Centang bagian store encrypted password in profile
  8. Klik login.

catatan:
kalau anda menggunakan akun ssh yang berextensi .bscp, anda tidak perlu lagi memasukkan username dan password. Anda tinggal klik doble aja file berextensi .bscp maka secara otomatis host, port, username dan password akan terisi secara otomatis
sukses konek bitvise

4. Pengaturan Proxyfier

  • Download proxyfier disini
  • Install sampai selesai
  • Berikut cara settingnya:

proxy setting Proxifier

  1. Klik proxy server
  2. Klik Add
  3. server isi dengan : 127.0.0.1 Port isi sesuai settingan servise bitvise sobat, (contoh bitvise saya tadi service nya pake port 123 maka port nya saya isi 123)
  4. Pilih protocolna HTTPS
  5. Klik OK dan akan keluar dialog seperti dibawah

Langsung pilih yes aja

Setting rules proxyfier

  1. Sekarang klik Proxifican Rules
  2. Klik add
  3. Pada aplikation pilih aplikasi yang tidak mau di lewatkan ke proxifier, contoh saya masukan TG.exe, supaya ketika klik inejct gak akan lewat jalur proxyfier. Sobat bisa menambahkan file exe lain untuk ini.
  4. Action pilih direct (artinya gak lewat proxyfier).
  5. Klik OK

Rules proxifier
Sukses buat broswing

Nah semua udah beres bro, seharusnya anda sudah bisa menikmati internet gratis tanpa perlu bayar sepeserpun. Untuk memastikan kalau sudah sukses silahkan di pakai browsing.

Ip nya sesuai dengan ip ssh yang dipakai

Demikian tutorial singkat mengenai internet gratis menggunakan ssh. Mudah-mudahan indonesia semakin maju jika kita bisa saling berbagi ilmu pengetahuan walaupun sebatas yang kita tahu.

Leave a Reply

Labels